Gulir ke bawah!
Teknologi

Lenovo Pamer Produk Terbaru

8253
×

Lenovo Pamer Produk Terbaru

Sebarkan artikel ini
Lenovo Yoga Slim 7i dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1, yang dirancang untuk menangani tugas-tugas intensif grafis dan beban kerja berat.(dok.Lenovoid)

Koma.id –  Lenovo hadirkan deretan laptop teranyarnya. Mulai dari seri Yoga yang sudah disematkan chipset bertenaga kecerdasan buatan (AI) hingga lini gaming Legion dan LOQ dengan sistem pendingin baru.

Consumer Product Manager Lenovo Indonesia, Hendry Lim menjelaskan bahwa kini sudah ada Lenovo AI Chip generasi 3. “Pada dasarnya sebelum kita bicara AI seperti zaman sekarang, kita sudah punya di laptop Yoga maupun Legion,” ujar Hendry ditemui saat Exclusive Hands On Laptop Generasi Terbaru Lenovo di Jakarta, Kamis (6/6).

Silakan gulirkan ke bawah

Hendry menunjukkan lini laptop terbaru Lenovo, yakni Yoga, Ideapad, Legion, dan LOQ. Beberapa model dalam lini tersebut sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra dan dilengkapi dengan Copilot pada Windows 11. Dengan demikian, laptop-laptop tersebut bisa memanfaatkan teknologi AI yang saat ini tengah tumbuh dengan pesat.

Hendry juga menjelaskan bahwa Lenovo AI Engine+ nantinya akan mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan fitur AI non-generatif. Sementara kebutuhan atau tugas-tugas yang berkaitan dengan AI generatif akan diproses oleh chipset Intel.

Jajaran lini Yoga terbaru dari Lenovo yang meluncur di pasar Indonesia antara lain Lenovo Yoga Slim 7i dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1, yang dirancang untuk menangani tugas-tugas intensif grafis dan beban kerja berat, tetapi tetap dengan mengusung portabilitas. Keduanya telah mengantongi sertifikat MIL-STD-810H untuk ketahanan perangkat dan komponen-komponen. Kedua laptop ini ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra terbaru untuk memberikan performa yang cepat.

Yoga 9i 2-in-1 dapat diubah dari mode laptop ke mode tenda atau mode tablet, dan bahkan dapat dilipat hingga 360 derajat. Lenovo juga memberikan opsi lebih ekonomis, yakni IdeaPad 5i 2-in-1. Laptop ini hadir bagi pengguna yang membutuhkan laptop dengan portabilitas tinggi.

Berikut daftar lini Yoga dan IdeaPad beserta harganya:

– Lenovo Yoga Slim 7i: mulai dari Rp15,999 juta

– Lenovo Yoga Pro 7i: mulai dari Rp25,999 juta

– Lenovo Yoga 9i 2-in-1 dan Yoga 7i 2-in-1: mulai dari Rp26,999 juta

– IdeaPad Slim 5i Ultra: mulai dari Rp13,199 juta

– IdeaPad 5i 2-in 1: mulai dari Rp13,399 juta

– IdeaPad Pro 5i: mulai dari Rp18,799 juta

Lenovo juga membawa sederet laptop gaming yang diberi pembaruan, salah satunya pada bagian sistem pendinginan. Sistem pendingin baru ini di antaranya hadir pada Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion 5i, Lenovo memperkenalkan solusi termal Legion Coldfront: Hyper. Ini dirancang untuk mengatasi suhu panas pada laptop gaming dengan mengubah aliran udara di dalam sasis dan menyalurkan udara panas dari chip melalui ruang hiperbarik pusat.

Penutup di bagian bawah laptop memastikan udara panas tetap terpisah dari udara dingin yang ditarik oleh kipas ganda. Dengan demikian, perangkat keras akan lebih dingin dan menghasilkan framerate yang lebih tinggi dan membuat gameplay yang lebih mulus untuk para gamer.

Sementara itu, lini gaming entry-level Lenovo LOQ 15IAX9I dibekali dengan teknologi thermal hyperchamber baru yang menjaga prosesor tetap dingin saat dipacu.

Bagian pembuangan angin juga dipindahkan ke bagian belakang, sehingga hawa panas tidak mengganggu pengguna saat bermain game. Lini gaming Lenovo juga tak lepas dari teknologi AI yang dimiliki Lenovo. Jajaran laptop gaming baru ini dibekali chip AI yang disebut LA AI.

Lenovo AI Engine+ dapat diaktifkan melalui Lenovo Vantage, antara lain untuk membantu memantau FPS dalam game dan secara dinamis menyesuaikan pe-rute-an daya, kurva kipas, dan pengaturan lainnya untuk mempertahankan kinerja tetap maksimal, apa pun skenarionya.

Berikut daftar jajaran laptop gaming terbaru Lenovo:

– Lenovo Legion 7i, Lenovo Legion 5i: mulai dari Rp30,999 juta

– Lenovo Legion Pro 7i dan Lenovo Legion Pro 5i: mulai dari Rp28,999 juta

– Lenovo LOQ 15IRX9, Lenovo LOQ 15IAX9I, dan Lenovo LOQ 15IAX9: mulai dari Rp11,499 juta

– Lenovo LOQ Tower (Desktop): mulai dari Rp21,400 juta.

 

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.