Gulir ke bawah!
BeritaKeamanan

Kompolnas Yakin Polisi Kantongi Bukti Kuat Keterlibatan Pegi

6026
×

Kompolnas Yakin Polisi Kantongi Bukti Kuat Keterlibatan Pegi

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengungkapkan bahwa penyidik Polda Jawa Barat mengantongi bukti kuat yang mengaitkan Pegi Setiawan alias Perong sebagai pelaku pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, delapan tahun silam. Jadi Polda Jawa Barat, memiliki bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Pegi adalah pelaku yang dicari selama ini dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky.

“Tim Penyidik Polda Jabar yang saat ini telah menangkap (Pegi) itu telah memiliki petunjuk-petunjuk bahwa Pegi yang selama ini dicari (karena membunuh Vina-Eky) ya Pegi yang ditangkap itu,” ucap Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim Dalam dalam sebuah dialog televisi.

Silakan gulirkan ke bawah

Yusuf menjelaskan bahwa pada tahun 2016, penyidik Polres Cirebon mendatangi rumah Pegi Setiawan, namun kejadian itu terkait laporan kecelakaan yang kemudian dibatalkan. Kunjungan tersebut terjadi tak lama setelah pembunuhan Vina dan Eky, namun Yusuf enggan memerinci lebih lanjut karena masih menjadi bagian dari penyidikan.

“Jadi kami telah melihat bahwa paparan tim penyidik saat ini meyakini bahwa Pegi yang dicari adalah Pegi yang telah ditangkap, berdasarkan bukti-bukti yang sudah kami lihat sendiri,” ujar Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf menyebutkan bahwa dalam pertemuan antara Kompolnas dan Polda Jabar mengenai kasus pembunuhan Vina-Eky, turut hadir tim penyidik dari tahun 2016 dan tim penyidik saat ini.

Kompolnas juga mendapat penjelasan mengenai alasan pemindahan kasus dari Polres Cirebon ke Polda Jawa Barat. Yusuf menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk menghindari konflik kepentingan, mengingat ayah salah satu korban bekerja di Polresta Cirebon.

“Sehingga itu dililmpahkan oleh Polresta, perintah Kapolres langsung untuk dilimpahkan ke penyidikannya Polda Jabar. Kami meyakini alasannya itu, walaupun tentu ada alasan-alasan tertentu

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.