Gulir ke bawah!
Berita

Pertamina Belum Putuskan Langkah Selanjutnya Soal Kenaikan Harga BBM

6550
×

Pertamina Belum Putuskan Langkah Selanjutnya Soal Kenaikan Harga BBM

Sebarkan artikel ini
BBM
Pengisian BBM subsidi jenis Pertalite.

Koma.id- Pemberitaan mengenai rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per 1 Juni 2024 telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, lantas memberikan penjelasan terkait isu tersebut.

Irto Ginting menjelaskan bahwa hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan kajian mendalam terkait harga BBM.

Silakan gulirkan ke bawah

Hasil dari kajian tersebut akan menjadi landasan bagi Pertamina dalam mengusulkan kebijakan apakah akan dilakukan kenaikan harga BBM atau mempertahankan harga saat ini.

Sementara itu, Pengamat ekonomi energi Universitas Gadjah Mada, Fahmy Radhi mengatakan kenaikan harga BBM kemungkinan akan dilakukan dengan mengurangi subsidi untuk jenis BBM tertentu, seperti pertalite dan solar.

Langkah ini diyakini bertujuan untuk menutup defisit anggaran, terutama setelah pemerintahan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, mengumumkan program makan siang bergizi atau sebelumnya dikenal dengan makan siang gratis.

Hal ini lantas memunculkan pertanyaan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat mengenai dampak ekonomi yang mungkin timbul akibat kenaikan harga BBM tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.