Gulir ke bawah!
Berita

Satgas Damai Cartenz Berhasil Tangkap Anggota KKB Lupa Waker

6550
×

Satgas Damai Cartenz Berhasil Tangkap Anggota KKB Lupa Waker

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dikenal dengan nama Lupa Waker alias Lupa Walo akhirnya berhasil ditangkap di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Penangkapan ini merupakan hasil operasi yang dilakukan oleh Satgas Operasi Damai Cartenz-2024.

Lupa Waker merupakan anggota aktif KKB di wilayah Puncak dan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia tercatat dalam daftar buronan dengan Nomor DPO: 2/II/Res 1.13/2024 Reskrim karena keterlibatannya dalam kasus pembakaran camp dan alat berat milik PT Unggul di Mundidok, Kabupaten Puncak pada Februari 2021.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kami dari Satgas Operasi Damai Cartenz sekitar jam 14.30 WIT berhasil menangkap seorang KKB atas nama Lupa Walker di sekitar Tembagapura,” kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangannya dikutip Senin (20/5/2024).

Penangkapan Lupa Waker berhasil dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang menginformasikan keberadaannya di Tembagapura. Informasi ini segera ditindaklanjuti oleh tim, seperti yang dijelaskan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

“Sehingga anggota kami langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan,” tutur Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/05/11/2021/Papua/Res.Puncak tertanggal 13 Februari 2021, mengenai pembakaran camp PT Unggul di Mundidok, Polres Puncak telah menerbitkan empat Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk anggota KKB di wilayah Puncak. Lupa Waker merupakan salah satu dari mereka yang paling dicari.

Setelah berhasil ditangkap, Lupa Waker langsung dibawa ke Posko Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di Timika untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka sudah kami bawa ke Posko ODC di Timika. Rencana kami selanjutnya adalah kami akan melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap 3 DPO lainnya,” tutupnya.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.