Gulir ke bawah!
Nasional

Kapolda Sumut Berangkatkan Umroh Kapolsek Barus yang Tegas Tolak Setoran Judi

3013
×

Kapolda Sumut Berangkatkan Umroh Kapolsek Barus yang Tegas Tolak Setoran Judi

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberangkatkan Kapolsek Barus, Iptu Mulia Riadi memberangkatkan Umroh, karena berani menolak setoran judi.

“Menjadi komandan itu sejatinya pilihan, kamu mengambil pilihan itu, ini bukan bingkisan. Kamu berangkat umroh,” kata Irjen Pol Agung saat memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam kunjungan kerjanya, Jumat (17/5/2024) lalu.

Silakan gulirkan ke bawah

Di hadapan seluruh personel yang hadir, Kapolda Sumut menekankan beberapa hal kepada seluruh jajarannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Irjen Pol Agung menyinggung Polsek yang dilewatinya tidak memiliki akses jalan yang memadai.

Saya melihat Polsek Pandan jalannya gak rata. Tolong ratakan, sehingga masyarakat kalau mau ke Polsek mulus jalannya,” perintah Agung.

Kapolda juga mencatat berdasarkan data DORS (Daily Operation Reporting System) aplikasi untuk menginput data laporan/keluhan dari masyarakat terlihat peningkatan jumlah tindak pidana. “Kalian harus kerja, keras, penindakan reserse harus ditingkatkan,” lanjutnya.

Kapolda juga mengimbau agar penindakan peredaran narkoba secara masif dan intens dilakukan dalam menekan kriminalitas di Kabupaten Tapteng. “Wilayah rawan Narkoba sudah terpetakan, di mana kejahatan narkoba gentayangan di Tapteng,” bebernya.

Agung juga mengingatkan kepada personel untuk selalu melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas. Karena sejatinya polisi itu bertugas untuk melayani, mengayomi, masyarakat. “Kita sebagai polisi harus mampu mengelola kehidupan yang lebih baik dan menyatu bersama masyarakat,” ujarnya.

Di akhir arahannya, Agung mengimbau kepada personel yang bakal memasuki masa purnabakti atau pensiun untuk terus meningkatkan kinerja kepolisian. “Jangan kendor, sejatinya kita dari awal dilantik hingga memasuki masa pensiun dituntut terus melayani masyarakat dan berbuat baik,” pungkasnya.

Kapolsek Barus Iptu Mulia Riadi yang dihubungi tvOnenews.com, Senin (20/5/2024) menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Kapolda Sumut yang memberangkatkannya Umroh. Ia mengatakan sudah lama menginginkan untuk Umroh.

“Sudah lama saya idam-idamkan naik Umroh,” kata Iptu Mulia yang sudah bertugas selama 6 bulan di Polsek Barus. Dijadwalkan, ia akan berangkat Umroh awal Agustus 2024 yang akan datang. Iptu Mulia mengungkapkan ketegasannya memberantas perjudian di wilayah hukumnya di Polsek Barus merupakan atensi dari pimpinan.

“Iya, ini atensi pimpinan, dan sebagai tugas kita,” kata dia. Namun ia juga menyesalkan karena adanya oknum polisi di wilayah hukum Polsek Barus yang terlibat dalam perjudian. Hal itu merupakan menjadi salah satu tantangan baginya.

“Karena itu sudah menjadi tugas,” tegas Iptu Mulia Riadi. “Tapi dengan upaya yang kita lakukan, saat ini perjudian di wilayah hukum Polsek Barus sudah tenggelam,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.