Gulir ke bawah!
Nasional

Tidak Benar Prabowo dan Megawati Bersatu Tinggalkan Jokowi

4454
×

Tidak Benar Prabowo dan Megawati Bersatu Tinggalkan Jokowi

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Sebuah video bernarasikan Prabowo dan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) bersatu dan sepakat untuk tinggalkan Jokowi beredar dari channel youtube bernama ONE NATION pada 7 Mei 2024.

Narasi yang ditulis adalah :

Silakan gulirkan ke bawah

J0K0WI TAMAT!!PRABOWO & PDIP BERSATU, SEPAKAT TINGGALKAN J0K0WI SENDIRIAN

KABAR MENGGEMPARKAN
TANDA2 JKW DIBUANG PDIP
PRABOWO PILIH GABUNG PDIP DARIPADA JKW

Setelah dilakukan penelusuran, thumbnail yang ditampilkan dalam video tersebut merupakan hasil manipulasi dari beberapa gambar yang digabung menjadi satu. Video yang ditampilkan hanya menyajikan beberapa cuplikan video berbeda yang tidak mendukung klaim narasi.

Narator dalam video tersebut hanya membacakan artikel ini yang berjudul “Ide Prabowo Bentuk ‘Presidential Club’ Dijawab Demokrat dan PDIP” yang dimuat pada 4 Mei 2024.

Artikel tersebut membahas tentang presiden terpilih Prabowo Subianto yang menginginkan adanya perkumpulan presiden terdahulu atau yang disebutnya ‘presidential club’ dan ide tersebut didukung oleh Partai Demokrat dan PDIP.

Dengan demikian, narasi dengan klaim Prabowo dan PDIP bersatu dan sepakat untuk tinggalkan Jokowi tidak terbukti dan termasuk ke dalam konten yang dimanipulasi.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.