Gulir ke bawah!
Nasional

Jokowi Dukung Prabowo Rangkul Semua Komponen Bangsa untuk Indonesia Maju

7991
×

Jokowi Dukung Prabowo Rangkul Semua Komponen Bangsa untuk Indonesia Maju

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Presiden Joko Widodo mendukung inisiatif pasangan calon presiden-wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk merangkul seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan hal itu, menanggapi pertemuan Prabowo-Gibran dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Silakan gulirkan ke bawah

“Presiden Jokowi mendukung inisiatif dan langkah-langkah (calon) presiden dan wakil presiden terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama mewujudkan Indonesia Maju,” kata Ari Dwipayana melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Dia mengatakan saat ini persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi dan politik global yang sedang bergejolak.

Ari mengungkapkan pertemuan Prabowo-Gibran dengan Presiden Jokowi atas inisiatif dan permohonan Prabowo dan Gibran dalam rangka menyampaikan secara langsung hasil penetapan keduanya sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum pascaputusan Mahkamah Konstitusi.

“Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024 berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Ari menyampaikan bahwa Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin calon presiden dan wakil presiden RI terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.