Gulir ke bawah!
KeamananNasional

ASN WFH, Strategi Efektif Urai Kemacetan Arus Balik Lebaran

11659
×

ASN WFH, Strategi Efektif Urai Kemacetan Arus Balik Lebaran

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah instansi dapat bernapas lega, seiring diberlakukannya kesempatan untuk bekerja dari rumah (WFH) pada 16-17 April 2024. Langkah ini diambil dalam upaya mengoptimalkan manajemen arus balik Lebaran yang kerap kali memicu kemacetan parah di jalanan.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, memaparkan bahwa pengombinasian tugas kedinasan dari kantor (WFO) dengan tugas dari rumah (WFH) bagi ASN bertujuan untuk mengurai kerumunan massa pada tanggal 14 dan 15 April 2024. Diharapkan, kebijakan ini dapat mencegah penumpukan kendaraan yang seringkali melumpuhkan arus lalu lintas.

Silakan gulirkan ke bawah

Dukungan atas kebijakan ini juga datang dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang menilai bahwa penggabungan antara WFO dan WFH telah terbukti efektif dalam mengatasi tantangan selama pandemi Covid-19. Jadi langkah ini adalah strategi yang tepat untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat arus balik Lebaran tahun ini.

Dengan demikian, keputusan ini diharapkan dapat memberikan solusi cerdas dalam mengatasi kemacetan tradisional yang selalu menyertainya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.