Gulir ke bawah!
KeamananNasional

OPM Kembali Menebar Teror dengan Merenggut Nyawa Danramil

20567
×

OPM Kembali Menebar Teror dengan Merenggut Nyawa Danramil

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Komandan Koramil (Danramil) 1703-04/Aradide, Letda Inf Oktovianus Sogarlay (OS), meninggal dunia akibat aksi penyerangan dan penembakan sadis oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kejadian tragis ini terjadi pada Kamis (11/4/2024) di wilayah tersebut.

Kapendam XVII/Cendrawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, menyatakan bahwa penembakan tersebut dilakukan oleh gerombolan OPM di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide.

Silakan gulirkan ke bawah

Berawal dari Letda OS keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4) sore dan tidak kembali ke markas, kemudian ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (11/4/2024) pagi setelah dilakukan pencarian.

“Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM,” kata Kapendam XVII/Cendrawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangannya, Jumat (12/4/2024).

 

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar menegaskan bahwa penyerangan dan penembakan oleh OPM merupakan pelanggaran HAM berat. Aksi keji ini, menurutnya, telah mengganggu upaya perdamaian, kedamaian, dan percepatan pembangunan di tanah Papua.

“Bahwa aksi keji OPM ini telah mencederai upaya untuk menciptakan perdamaian dan kedamaian serta percepatan pembangunan di tanah Papua,” kata Nugraha.

 

Nugraha menekankan bahwa situasi di wilayah Paniai saat ini terpantau kondusif, sementara aparat keamanan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan OPM.

“Aparat keamanan TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap OPM pelaku biadab ini,” ucap Nugraha.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.