Gulir ke bawah!
Nasional

Menhub : Kapolri & Panglima TNI Solid Beri Rasa Aman ke Pemudik

2751
×

Menhub : Kapolri & Panglima TNI Solid Beri Rasa Aman ke Pemudik

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dalam perannya mengamankan mudik Lebaran 2024. Dia mengatakan hal itu sangat berarti dalam memberikan rasa aman bagi pemudik.

Hal itu disampaikan Budi Karya tepat di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat melakukan pengecekan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, hari ini.

Silakan gulirkan ke bawah

“Saya selaku tuan rumah ya, merasa senang sekali kehadiran Pak Panglima dan Pak Kapolri, ini menunjukkan bahwa satu sisi sinergitasnya solid, tetapi juga rasa aman akan diperoleh oleh petugas dan penumpang, dan ini penting,” kata Budi Karya di lokasi, Sabtu (6/4/2024).

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan seluruh petugas PT. KAI untuk mengantisipasi segala persiapan yang ada. Dia mengimbau untuk meminimalkan kesalahan yang ada untuk keselamatan pemudik.

“Saya hanya ingin mengingatkan rekan-rekan KAI beberapa hal yang menjadi concern tentang ramp check, itu bukan berkaitan dengan keretanya saja, tetapi juga prasarananya dilakukan. Karena kadang-kadang kita lalai untuk melakukan,” ucapnya.

Lebih jauh, Budi Karya juga meminta petugas mengantisipasi kondisi cuaca di sejumlah tempat. Dia mengimbau agar petugas tak lengah mengenai itu.

“Dan yang ketiga adalah antisipasi cuaca. Karena cuaca ini mengakibatkan longsor di beberapa tempat, terutama dari Garut, Tasik, sampai Pulau Kertau. Sehingga tim itu tolong disiapin dan tolong dicek apakah mereka sudah steady,” pungkasnya.

Sabtu (6/4), Menhub Budi, Jenderal Sigit, dan Jenderal Agus berkeliling di Stasiun Senen. Mereka terlihat menyapa para pemudik yang ada di lokasi. Selain itu, rombongan juga terlihat memasuki gerbong dan mengecek fasilitas yang ada di dalamnya.

Adapun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan sebanyak 26,6 juta pemudik akan melakukan pergerakan pada tanggal tersebut. Dari survei yang dilakukan Kemenhub diprediksi ada 193 juta warga melakukan mudik di momen Lebaran tahun ini.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.