Gulir ke bawah!
Nasional

Kritik Balik Narasi Menang Karena Politisasi Bansos, JMP 08: Kalau Mau Jujur, Berapa Sih Suara Perindo untuk Ganjar Mahfud?

262
×

Kritik Balik Narasi Menang Karena Politisasi Bansos, JMP 08: Kalau Mau Jujur, Berapa Sih Suara Perindo untuk Ganjar Mahfud?

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ketua Umum Jaringan Merah Putih 08 (JMP 08), Poltak Agustinus Sinaga mengkritik keras adanya narasi salah satu paslon menang Pemilu karena politisasi bansos.

Diketahui, narasi tersebut disuarakan langsung oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng beberapa waktu lalu.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kalau mau jujur-jujuran, berapa sih suara Perindo? Berapa sih suara Ganjar-Mahfud? Selisihnya juga jelas kok. Sudahlah, ayolah sudah waktunya kita move on,” kata Poltak pada Sabtu (23/3/2024).

Poltak menegaskan, yang perlu dilakukan di masa-masa setelah pemilu ini adalah perlunya menggalang persatuan nasional untuk kebaikan bangsa.

“Saat ini yang terpenting adalah bagaimana kita membangun persatuan nasional. Dalam Pemilu kita berkontestasi, setelah pemilu kita bersatu lagi,” ujar Poltak.

Poltak menegaskan bawa kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 disebabkan oleh dua hal yakni faktor elektoral yang tinggi dan dukungan dari pemililih loyal.

Di sisi lain, ada juga harapan masyarakat kepada pemimpin Indonesia kepada figur yang mampu mempersatukan semua golongan dan mampu membuat Indonesia disegani di Internasional.

“Kemenangan Prabowo-Gibran bukti bahwa masyarakat ingin pemimpin yang dapat mempersatukan bangsa,” ujarnya.

“Kemenangan ini juga telah dibuktikan dengan elektoral Prabowo yang begitu kuat kok. Ditambah pula dari dukungan pemilih loyal,” sambungnya.

Pendukung militan Prabowo-Gibran ini meminta semua pihak untuk memberikan contoh baik dan bersikap negarawan serta legowo untuk menerima hasil pemilu.

“Jadi sudahlah jangan lagi menarasikan satu pihak menang karena sokongan tertentu apalagi bansos. Itu terbantahkan kok. Yang kalah harus legowo dan berikan contoh baik, hormati pilihan Rakyat, itu baru bersikap negarawan,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.