Gulir ke bawah!
Nasional

Ramadhan untuk Kerukunan, BEM Pesantren : Mari Kita Terima Apapun Hasil Pemilu 2024

131
×

Ramadhan untuk Kerukunan, BEM Pesantren : Mari Kita Terima Apapun Hasil Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren se-Indonesia berharap silaturahmi dapat tersambung dan kerukunan dapat terjaga kembali di momen Ramadan, usai Indonesia menyelenggarakan Pemilu 2024. Sehingga, ucap dia, Ramadan membawa berkah bagi umat Islam di Tanah Air.

“Setelah momen pesta demokrasi kemarin, jangan sampai memecah belah umat. Kita ciptakan Ramadan ini untuk terus menjaga kerukunan, persatuan dan perdamaian,” kata Presidium Nasional BEM Pesantren se-Indonesia, Muhammad Naqib Abdullah, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Terkait proses Pemilu, Naqib mengajak masyarakat mendukung siapapun pemenangnya. Untuk diketahui malam ini KPU RI akan mengumumkan pemenang Pemilu 2024.

“Dan apapun hasil pemilu mari kita dukung karena siapapun yang jadi pemenang adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Semoga di momen bulan Ramadan ini bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Indonesia,” sambung dia.

Naqib mengatakan pengurus BEM Pesantren se-Indonesia juga menggelar bagi-bagi takjil kepada masyarakat di sekitar Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat (Jakpus) dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat, dan mewujudkan rasa toleransi serta empati. Bagi-bagi takjil itu digelar kemarin, 19 Maret 2024.

“Kegiatan berbagi takjil ini bukan hanya semata pembagian makanan ringan untuk berbuka, akan tetapi esensinya. Adalah saling bertatap muka antar masyarakat, ajang silaturahmi, mewujudkan rasa toleransi dan empati,” tutur Naqib.

“Semoga kegiatan ini membawa keberkahan serta menambah eratnya hubungan silaturahim antara mahasiswa dengan masyarakat umum,” tutup Gus Naqib.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.