Gulir ke bawah!
Nasional

Netizen Soroti Ceramahnya soal Palestina, Ini Dia Sosok Gus Iqdam Pengasuh Majelis Sabilu Taubah

4454
×

Netizen Soroti Ceramahnya soal Palestina, Ini Dia Sosok Gus Iqdam Pengasuh Majelis Sabilu Taubah

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Setelah ceramah yang menyinggung soal Palestina menjadi sorotan netizen, siapa dan bagaimana profil Gus Iqdam turut mencuat. Gus Iqdam adalah sosok penceramah muda yang sedang digandrungi kalangan muda. Profil Gus Iqdam lekat dengan jargon ‘Dekengane Pusat’.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah profil Gus Iqdam yang baru-baru ini menuai sorotan karena ceramah soal Palestina.

Silakan gulirkan ke bawah

Memiliki nama asli Agus Muhammad Iqdam Kholid, Gus Iqdam saat ini berdomisili di Blitar, Jawa Timur.

Pendakwah yang ceramahkerap diunggah di YouTube ini, merupakan pengasuh Sabilu Taubah, atau dikenal jamaahnya yaitu (ST) Nyell.

Markas Sabilu Taubah kerap kedatangan artis. Hal inilah yang menjadikan pengajian Gus Iqdam begitu terkenal.

Salah satu deretan artis yang pernah hadir membersamai Gus Iqdam yaitu grup musik Slank. Kala itu Slank menyanyikan salah satu lagu yang ada di album PLUR 2004, di mana Gus Iqdam pun turut bernyanyi.

Moment Gus Iqdam bernyanyi bersama Slank bahkan sudah ditonton hingga 13.500 penonton di sosial media TikTok.

Lantas siapakah Gus Iqdam pendakwah muda yang tengah digandrungi para milenial? Profil Gus Iqdam di samping menjadi pendakwah, ia saat ini merupakan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II di Desa Karanggayam, Kabupaten Blitar.

Sebelumnya diketahui, pria asal Jawa Timur ini pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri dibawah asuhan Gus Kautsar.

Saat ini, Gus Iqdam menginjak usia 28 dan sudah menikah dengan wanita bernama Nilatin Nilayah dan dikaruniai anak yang diberi nama Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir.

Gus Iqdam sendiri mulai tenar dan disukai ceramahnya karena punya cara dakwah yang unik dan merakyat, jemaahnya pun kian bertambah hingga ribuan di seluruh pelosok Indonesia bahkan diundang sampai ke Taiwan.

Dilansir dari akun X @tbi_initiatives, berikut profil Gus Iqdam:

Nama lengkap: Agus Muhammad Iqdam Kholid

Tanggal lahir: 27 September 1994

Umur: 28 tahun

Agama: Islam

Orang tua: KH. Kholid (Ayah), Hj Ny Lanratul Farida (Ibu)

Demikian profil Gus Iqdam, sosok pendakwah muda yang tengah menjadi sorotan netizen usai ceramahnya soal Palestina viral di media sosial.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.