Gulir ke bawah!
Ragam

Ini Daftar 21 Merek Produk Kurma Israel

2751
×

Ini Daftar 21 Merek Produk Kurma Israel

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof Sudarnoto menyerukan boikot kurma Israel karena uang hasil penjualannya untuk membunuh warga Palestina.

Prof Sudarnoto menuturkan, produk-produk yang diboikot bermacam-macam mulai dari makanan, minuman, dan lain-lain. MUI, kata Prof Sudarnoto, telah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina.

Silakan gulirkan ke bawah

“Mengingatkan kembali bahwa kita umat Islam dan masyarakat Indonesia yang peduli kemanusiaan memboikot produk-produk Israel dan perusahaan-perusahaan negara yang berafiliasi dengan Israel,” kata Prof Sudarnoto dikutip dari laman resmi MUI, dikutip Rabu (13/3/2024).

Prof Sudarnoto menekankan, aksi boikot juga merupakan aksi tekanan yang bisa dilakukan oleh masyarakat kepada Israel yang dampaknya sangat luar biasa. Hal ini juga sudah dibuktikan melalui tim survei. “Mengapa boikot? Karena hasil penjualan, pasti diberikan manfaatnya bagi Israel. Karena ini dengan boikot, maka kita bisa memperlemah ekonomi Israel agar tidak menyerang-nyerang lagi,” kata Prof Sudarnoto.

Prof Sudarnoto menegaskan, MUI tidak pernah mengeluarkan list daftar produk yang harus diboikot karena mendukung Israel. MUI, kata dia, hanya menekankan kepada prinsip-prinsip dasar.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini merupakan 21 daftar merek produk kurma hasil industri Israel:

1. Star dates
2. NavaFresh
3. Delila
4. Rapunzel
5. Urban Platter
6. Jordan Plains
7. Jordan River
8. Red Sea
9. Anna and Sarah
10. Food to Live
11. Kalahari
12. Premium Medjoul
13. King Solomon
14. Tamara Barhi
15. Hadiklaim
16. Sincerely Nuts
17. Mehadrin
18. Carmel
19. Karsten Farm
20. Royal Treasure
21. Shams.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.