Gulir ke bawah!
Nasional

PP Muhammadiyah Resmikan Pembukaan Ajang OlympicAD VII Nasional 2024 di Bandung

393
×

PP Muhammadiyah Resmikan Pembukaan Ajang OlympicAD VII Nasional 2024 di Bandung

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Nasional tahun 2024.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan” ini dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, Rabu – Jumat (6-8 Maret 2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Ketua PWM Jawa Barat Ahmad Dahlan, Pj Gubenur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, dan jajaran tamu undangan lainnya.

Didik Suhardi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Didik sangat bangga kepada seluruh peserta ikut berpartisipasi dalam OlympicAD tahun ini.

“Kami berharap setelah penyelenggaraan pembukaan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dan kita bisa mendapatkan yang terbaik di antara yang terbaik,” ujar Didik dalam keterangannya, Minggu (10/3/2024).

Ia menyampaikan para peserta yang juara dalam OlympicAD VII ini dapat menjadi perwakilan sekolah/madrasah Muhammadiyah yang akan berlaga di kancah perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

“Seperti OSN dan festival-festival seni yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan,” ucap Didik yang pernah menjabat Sekjen Kemendikbud dan Deputi Kemenko PMK.

Didik menjelaskan tujuan OlympicAD VII ini sebagai sebagai ajang silaturrahim, peningkatan prestasi dan pengembangan potensi siswa dan guru Muhammadiyah se-Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti hadir membuka Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Nasional 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Mu’ti menyampaikan tahniah atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menurutnya OlympicAD sebagai forum untuk sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Indonesia untuk merekatkan silaturahmi dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Kami berharap OlympicAD menjadi ajang silaturahmi di mana para peserta dari berbagai sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Indonesia ini bisa saling bertemu satu dengan yang lain,” ujarnya.

Mu’ti mengatakan OlympicAD bukan sekadar soal menang dan kalah. Bukan sekadar soal juara umum, tetapi lebih terpenting lagi adalah seluruh peserta dapat meningkatkan dan menumbuhkembangkan talenta dan kualitasnya sebagai pelajar Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Yang terpenting dalam penyelenggaraan ini bukanlah menjadi juara umum, peserta dapat meningkatkan kualitasnya dan dapat berpartisipasi. Karena ini menjadi bagian dari pengembangan potensi diri peserta,” jelasnya.

Mu’ti menambahkan, spirit keteladanan Otto iskandar Dinata menjadi spirit inspirasi bagi semua yang hadir berbondong-bondong jauh dari provinsi se-Indonesia mensukseskan Olympicad dengan spirit Muhammadiyah dari Otto iskandar Dinata.

Sementara itu, Ketua Panitia Dadang Syarifudin menyampaikan, terima kasih kepada Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah yang memberikan kepercayaan dan amanah untuk menghelat OlympicAD VII.

“Insya Allah amanah ini kami pikul dan pagi hari ini kita bertemu silaturahmi di SOR Si Jalak Harupat,” katanya.

Ahmad Dahlan juga menyampaikan terima kasih kepada Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah yang memberikan kesempatan kepada pihaknya menjadi tuan rumah.

“Saya bersyukur bahwa nama saya itu Ahmad Dahlan dan bisa merasakan Jabar menjadi tuan rumah,” ucap Dahlan.

Dalam kesempatan itu hadir Tim Parallaxnet yang hadir memberi memberi apresiasi kegiatan tersebut. Bagi Dewi Said, tim Parallaxnet menilai event ini positif dalam menampilkan talenta para pelajar Muhammadiyah.

“Kami apresiasi dan salut atas penyelenggaraan OlympicAD ini. Para pelajar Muhammadiyah aktif dan kreatif,” tandas Dewi.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.