Gulir ke bawah!
Nasional

Dukung PJ Gubernur Heru & Sylviana Murni Maju DKI 1, Ketum GPMI Syarief Hidayatullah : Optimis, Pasti Menang

262
×

Dukung PJ Gubernur Heru & Sylviana Murni Maju DKI 1, Ketum GPMI Syarief Hidayatullah : Optimis, Pasti Menang

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Jakarta – Pilkada DKI Jakarta segera digelar jika tidak ada perubahan undang-undang yang mewacanakan bahwa Gubernur DKI Jakarta akan ditunjuk langsung Presiden maupun melalui DPR RI.

Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) menilai hal itu tidak perlu dilakukan oleh presiden. Ketua Umum GPMI, Syarief Hidayatullah berharap agar proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta tidak ditunjuk namun melalui Pilkada seperti tahun-tahun sebelumnya.

Silakan gulirkan ke bawah

“Gubernur DKI Jakarta seyogyanya dipilih langsung oleh masya. Banyaknya tokoh masyarakat yang pantas menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Seperti PJ Gubernur Heru yang sudah hampir dua tahun menjabat, layak melanjutkannya.” ungkap Syarief, hari ini.

“Apalagi jika berpasangan dengan senator DKI Jakarta, Silviana Murni. Saya merasa optimis. Dengan begitu, yang lainnya seperti Ahmad Sahroni,Mardani Alisera dan Ridwan Kamil akan diragukan.” sambungnya.

Syarief meyakini jika Pilkada DKI kali ini Anies Baswedan ikut menjadi kandidat, maka akan menumbangkan semua calon.

“Jika Anies maju lagi di Gubernur DKI Jakarta, saya yakin menang, karena DKI Jakarta kandangnya Anies. Tetapi saya masih ragu kalau Anies akan maju lagi. Karena baiknya menjadi tokoh nasional dengan gerakan perubahan dan menjadi cacatan sejarah bahwa Anies yang berhasil membangun Jakarta.” tuturnya.

Syarief mengakui lebih optimis jika PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bisa melanggeng bersama Silviana Murni untuk meraih DKI 1.

“Jika PJ Gubernur Heru budi Maju berpasangan dengan Silviana Murni untuk menjadi DKI 1, saya sebagai mantan calon DPD RI pun siap memenangkannya.” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.