Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Prima: Jangan-jangan yang Teriak Pilpres Curang, Maling Teriak Maling 

3144
×

Prima: Jangan-jangan yang Teriak Pilpres Curang, Maling Teriak Maling 

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Wakil Ketua Umum Partai Prima, Mangapul Silalahi, menegaskan bahwa pihak-pihak yang seringkali menggulirkan isu kecurangan dalam hasil Pilpres 2024 sebenarnya hanya mengungkapkan rasa frustrasi mereka.

Menurutnya, jika ada dugaan kecurangan, langkah yang tepat adalah membawanya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan bukti yang kuat bukan berkoar-koar.

Silakan gulirkan ke bawah

 

Mangapul menekankan, bahwa tuduhan kecurangan yang dilontarkan tanpa bukti yang jelas hanya akan berujung pada kesalahan besar, atau yang ia sebut sebagai “blunder”.

 

“Soal dugaan kecurangan, ini adalah langkah frustrasi eh langkah frustrasi yang akhirnya jadi blunder. Kalau dugaan curang siapa yang curang penyelenggara yang curang ya bawa ke Bawaslu bawa buktinya,” kata Mangapul di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024).

 

Menurutnya, ke depan penting untuk mengubah paradigma dalam peralihan kekuasaan, baik dalam pemilihan legislatif maupun presiden, dengan menanamkan pesan politik yang lebih konstruktif.

 

Untuk itu, Mangapul menekankan, jika ada dugaan kecurangan, pihak terkait sebaiknya melaporkannya secara resmi ke lembaga yang berwenang, dan tidak mengadopsi metode yang merugikan pendidikan politik masyarakat.

 

“Kalau  penyelenggara curang, ya aduin ke Bawaslu. Jangan-jangan ketika ini dibuka yang meneriakan kecurangan malah pelaku maling teriak maling,” ucap Mangapul.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.