Koma.id, Manado- Pasca bentrok antar kelompok di Kota Bitung, Sabtu (25/11/2023) sore, ramai beredar di media sosial postingan yang bernada provokatif dan hoax soal kejadian yang terjadi di Kota Cakalang.

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto mengimbau agar warga tidak mudah tersulut akan isu-isu yang menyesatkan oleh pihak-pihak yang sengaja memperkeruh suasana termasuk postingan hoax yang santer beredar di sosial media.

“Tentunya kami sangat menyayangkan kejadian ini terjadi, percayakan saat ini kami sedang berusaha untuk melakukan pengamanan secara maksimal,” ujar Irjen Pol Setyo seperti dilansir dari BeritaManado.com, Sabtu (25/11/2023) malam.

Setyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yg telah menyerahkan penanganan perkara ini kepada pihak Polres Bitung bersama Polda Sulut.

“Semoga tidak ada lagi isu atau hoax, saya yakin dengan budaya torang samua basudara, masyarakat tidak mudah terprovokasi dan bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif,” imbau Jenderal bintang dua tersebut.

“Penghargaan juga saya sampaikan kepada para tokoh dan Forkopimda Kotamadya Bitung yang dengan cepat bertindak untuk sepakat menyelesaikan secara baik dan tidak berdampak,” pungkasnya.