Gulir ke bawah!
Polhukam

Surya Paloh Ogah NKRI Berubah Ideologi, Pengasong Khilafah Harus Dengar Ini!

9471
×

Surya Paloh Ogah NKRI Berubah Ideologi, Pengasong Khilafah Harus Dengar Ini!

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kita tidak ingin melihat negara ini berubah, berubah haluan ideologi mendapatkan ideologi yang baru seperti negara khilafah misalnya atau negara fasistis atau terjebak urusan Jawa dan non-Jawa, pribumi atau nonpribumi tidak ada itu.

Demikian ungkapan tegas Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh dalam pembukaan Rakernas partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Jakarta, dikutip Jumat (17/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

Surya Paloh menyatakan, Nasdem ingin tetap konsisten dengan semangat restorasi. Dia menuturkan, pengalaman dua kali pemilu yang diikuti Nasdem harusnya dijadikan pelajaran bahwa pesta demokrasi tersebut merupakan amanah konstitusional, bukan dijadikan hal sebaliknya.

“Pemilu adalah amanah konstitusional bukan ajang untuk adu domba apalagi pecah terlalu. Mahal jika harga untuk berkuasa 5 hingga 10 tahun kita mengorbankan sebuah apa yang telah kita capai dalam kurun waktu yang cukup panjang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Surya mengatakan, seharusnya tidak ada lagi alasan untuk saling berhadapan dan bersitegang. Terlebih, Indonesia kini sedang dalam masa pemulihan pascadihantam pandemi Covid-19.

“Saat ini adalah masa berbenah, masa pemulihan dan pemyembuhan,” katanya.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.