Gulir ke bawah!
NasionalKeamanan

Oknum Polisi Diduga Kabur Bawa Senjata untuk KKB, Polda Papua Kirim Tim Khusus

8122
×

Oknum Polisi Diduga Kabur Bawa Senjata untuk KKB, Polda Papua Kirim Tim Khusus

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Polda Papua telah mengirimkan tim khusus untuk menangkap Bripda AM, seorang anggota polisi berusia 23 tahun yang diduga membawa kabur senjata api laras panjang dan sejumlah amunisi. Aksi nekat Bripda AM ini diduga untuk mendukung Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengonfirmasi bahwa anggota Polres Yalimo ini melarikan diri dengan membawa senjata organik milik Polri.

Silakan gulirkan ke bawah

“Memang benar, anggota Polres Yalimo membawa kabur senpi organik Polri dan saat ini masih dilakukan pencarian. Tim juga akan ditambah dari Jayapura,” kata Kapolda , Minggu (9/6/2024).

Tidak hanya fokus pada pengejaran, Polda Papua juga sedang melakukan evaluasi menyeluruh terkait insiden ini, termasuk kemungkinan pencopotan Kapolres Yalimo, Kompol Rudolof Yabansabra, dari jabatannya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 04.00 WIT. Bripda AM dilaporkan membawa kabur empat senjata laras panjang jenis AK beserta puluhan amunisi. Sebelum aksinya, Bripda AM sempat mengancam petugas yang berjaga di Mapolres Yalimo, Elelim, di wilayah Papua Pegunungan.

Menurut kronologi, Bripda AM datang ke Mapolres Yalimo dengan berpakaian preman dan dalam keadaan mabuk. Ia meminta izin untuk mengisi baterai ponselnya dan membawa sebuah ransel besar. Tak lama setelah itu, ia menuju ruang penyimpanan senjata, mengambil tiga senjata dan memasukkannya ke dalam ransel, serta membawa satu senjata di tangannya.

Ketika petugas yang berjaga menyadari tindakan Bripda AM, ia segera mengokang senjata, membuat petugas merasa terancam dan memilih menyelamatkan diri.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.