Gulir ke bawah!
Otomotif

Zeekr Mobil Listrik Asal China Masuk Indonesia

8777
×

Zeekr Mobil Listrik Asal China Masuk Indonesia

Sebarkan artikel ini
Zeekr sudah secara khusus menyiapkan model setir kanan untuk Indonesia.(dok.Zeekrglobal)

Koma.id – Merek mobil listrik Zeekr yang berasal dari China kembali hadir di Tanah Air. Zeekr berada di bawah naungan Geely dan akan memulai bisnis penjualan mobil dengan mengenalkan dua type mobil mewah.

Managing Director & Head of SEA Region Zeekr, Alex Bao Zhuangfei mengatakan kedua mobil mewah itu bakal dikenalkan pada kuartal empat mendatang. “Kami semakin yakin sinergi ini akan mampu mendorong perkembangan lanskap kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya di Jakarta, Rabu (5/6).

Silakan gulirkan ke bawah

Model yang akan diperkenalkan di Indonesia yakni X dan 009 pada kuartal keempat. Zeekr sudah secara khusus menyiapkan model setir kanan untuk Indonesia mengikuti yang sudah dilakukan di pasar Thailand.

Zeekr pada tahap awal akan menargetkan penjualan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung. Dimulai dengan pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan dan BSD City.

Zeekr hadir di Indonesia memboyong salah satu dealer dengan menandatangani nota kesepahaman bersama PT Premium Auto Prima. Perjanjian ini menempatkan PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) untuk Zeekr di Indonesia.

Managing Director PT Premium Auto Prima, JinHong Lin Darwin mengatakan kemitraan ini bertujuan untuk mengenalkan kendaraan listrik di segmen high-end namun diklaim ramah lingkungan. “Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri kendaraan listrik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia,” tuturnya.

Zeekr dikenal dengan kendaraan listrik yang menggabungkan performa tinggi dengan kemewahan dan keberlanjutan. Indonesia disebut Alex Bao merupakan pasar penting bagi Zeekr.

Dibawah naungan kepemilikan perusahaan Geely Automobile Holdings, Zeekr pertama kali berdiri pada Maret 2021 dan menjadi produsen spesialis mobil listrik premium. Nama Zeekr diambil dari huruf Z menandai generasi Z serta istilah ‘geek’ yang berarti eksentrik atau tak mainstream.

Sebelum masuk Indonesia, mobil listrik Zeekr sudah terlebih dahulu berbisnis di Thailand. Debutnya di negara tetangga ini dilakukan di Bangkok Motor Show pada 25 Maret lalu. Model yang sudah dipasarkan di Thailand yakni SUV bernama X dan MPV 009. Pesanan kedua mobil ini telah dilakukan pada Maret dan distribusinya direncanakan pada kuartal III tahun ini.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.