Gulir ke bawah!
Nasional

Semringah! Ini Momen Casis Korban Begal Bertemu Langsung dengan Kapolri

6026
×

Semringah! Ini Momen Casis Korban Begal Bertemu Langsung dengan Kapolri

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Satrio Mukti Raharjo (19), calon siswa (casis) Bintara Polri tahun anggaran 2024, akhirnya bertemu secara langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pertemuan Satrio dengan Jenderal Sigit terjadi di tengah acara Rapat Kerja Teknis Staf Sumber Daya Manusia (Rakernis SSDM) Polri.

Satrio mengenakan baju batik biru lengan panjang berdiri sejajar dengan para anggota Polri dan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) penerima penghargaan pada Selasa (28/5/2024). Satrio berdiri di ujung kiri.

Silakan gulirkan ke bawah

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo menyebut momen Satrio bertemu Kapolri terjadi pada hari pertama Rakernis SSDM Polri Tahun Anggaran 2024, Senin (27/5). Dedi menerangkan SSDM Polri memang mengundang Satrio untuk menerima penghargaan karena keberaniannya membantu kepolisian dalam melawan pelaku begal.

“Bapak Kapolri bertemu dengan casis Bintara Satrio Mukti Raharjo, dan memberikan penghargaan secara langsung kepada Ananda Satrio. Keberanian Satrio membantu polisi, dalam hal ini melawan komplotan begal yang menyerangnya. Serta kegigihan Satrio yang menyatakan jika diberi kesempatan tetap ingin ikut seleksi Polri meski kondisi tangannya terluka,” jelas Irjen Dedi dalam keterangan tertulis hari ini.

“Sehingga Bapak Kapolri memberikan penghargaan berupa kesempatan Satrio menjadi anggota Polri, karena kebetulan kejadian yang dialami yang bersangkutan saat sedang mengikuti seleksi peserta Bintara PTU di Polda Metro Jaya,” sambung mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini.

Saat berhadapan dengan Kapolri, Satrio tampak semringah. Kapolri pun menepuk pipi Satrio. Satrio lalu memegang tangan Jenderal Sigit lalu menempelkan dahinya di telapak tangan Jenderal Sigit.

“Tentunya Satrio senang bertemu langsung dengan Bapak Kapolri, juga agak haru karena Bapak Kapolri betul-betul seperti seorang bapak kepada anaknya,” ungkap Irjen Dedi.

Dedi menuturkan, selain Satrio, ada dua taruna Akpol yang diganjar penghargaan berkat prestasinya menjuarai kompetisi karya ilmiah pada International Undergraduate Conference on Policing (ICPU) 2023 di Korea Selatan. Juga ada sejumlah anggota Polri yang menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Selain itu, Kapolri memberikan penghargaan kepada tiga karo SDM terbaik (dari Polda Sultra, Polda Jateng, dan Polda Kalsel), personel Brimob pada Operasi Damai Cartenz, bidang 2 anggota Polres Pegunungan Bintang.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.