Gulir ke bawah!
Ekonomi

Kenaikan Harga Bahan Pokok Merata, Mulai Minyak Goreng hingga Cabai

6288
×

Kenaikan Harga Bahan Pokok Merata, Mulai Minyak Goreng hingga Cabai

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan harga kebutuhan pokok sangat baik menjelang Hari Raya Idul Adha 2024. (Lizsa Egeham).

Koma.id- Daftar harga bahan pokok hari ini mengalami kenaikan signifikan di tingkat nasional, menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat. Berdasarkan data yang dihimpun dari panel harga Badan Pangan Nasional, beberapa bahan pokok mengalami lonjakan harga yang cukup mencolok.

Harga cabai rawit merah, salah satu komoditas yang menjadi kebutuhan pokok bagi banyak rumah tangga, naik sebesar Rp 2.260 per kilogram atau 4,88 persen dibandingkan hari sebelumnya. Di Kepulauan Bangka Belitung, kenaikan harga ini bahkan mencapai puncaknya, dengan harga mencapai Rp 68.270 per kilogram.

Silakan gulirkan ke bawah

Tidak hanya cabai, harga daging ayam ras juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan, naik sebesar Rp 1.040 per kilogram atau 2,66 persen. Di Papua Pegunungan, harga daging ayam ras bahkan mencapai angka tertinggi sebesar Rp 85.000 per kilogram.

Tidak hanya itu, harga telur ayam ras, kedelai biji kering (impor), beras medium, gula konsumsi, dan minyak goreng curah juga mengalami kenaikan harga. Hal ini menambah beban ekonomi bagi masyarakat yang sudah terdampak oleh situasi ekonomi terkini.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.