Gulir ke bawah!
KeamananNasional

KKB Berupaya Manipulasi Informasi dan Memburamkan Fakta

8122
×

KKB Berupaya Manipulasi Informasi dan Memburamkan Fakta

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Kepala Operasi Damai Cartenz, Komisaris Besar Faizal Ramadhani, menanggapi tudingan yang dilontarkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terkait serangan udara di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Faizal Ramadhani menegaskan KKB harus memberikan bukti konkret terkait tuduhan tersebut.

Dalam konteks yang sama, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) meminta pemerintah Indonesia untuk bertanggung jawab atas pembakaran tiga rumah warga sipil yang mereka klaim sebagai dampak dari serangan udara tersebut.

Silakan gulirkan ke bawah

Mereka juga mendesak pemerintah membuka akses bagi lembaga kemanusiaan untuk menginvestigasi langsung kondisi wilayah dan para pengungsi yang terdampak konflik bersenjata di Kampung Pogapa, Intan Jaya, Papua Tengah.

KKB juga menuduh pemerintah telah mengerahkan helikopter militer sejak 4-5 Mei 2024 dengan misi mengejar Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Komando Daerah Pertahanan (Kodap) VIII Intan Jaya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.