Gulir ke bawah!
Nasional

Tokoh Masyarakat Papua Minta Publik Tak Terprovokasi, Tetap Rawat Persatuan dalam Peringati Hari Aneksasi

5240
×

Tokoh Masyarakat Papua Minta Publik Tak Terprovokasi, Tetap Rawat Persatuan dalam Peringati Hari Aneksasi

Sebarkan artikel ini

Koma.id — Obet Arik Ayok Rumbruren, salah satu tokoh Masyarakat dari Tanah Arfak, yang juga selaku Legislator DPR-RI di senayan, perwakilan Papua Barat dari Partai PDI-Perjuangan hasil Pemilu Pileg 2024 ini, dalam suatu kesempatan, mengingatkan seluruh lapisan Masyarakat di Papua Barat agar tidak terprovokasi dengan ajakan atau isu – isu yang tidak bertanggungjawab jelang peringatan hari aneksasi atau integrasi pada 1 Mei 2024.

Justru seyogyanya, harus secara kompak meningkatkan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban umum ditengah kehidupan bermasyarakat. Obet Ayok juga mengapresiasi jajaran pihak kepolisian, yang terus secara persuasif melaksanakan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), di lingkungan – lingkungan masyarakat.

Silakan gulirkan ke bawah

Obet Ayok dalam arahan singkatnya, meminta agar 1 Mei yang kerap diperingati sebagai hari Aneksasi, tidak dilaksanakan berlebihan. Apalagi dalam pelaksanaannya, mengganggu ketertiban umum.

“Memperingati hari Aneksasi Bangsa Papua ke dalam negara Indonesia adalah hal wajar saja. Sehingga Saya turut sampaikan terima kasih kepada pihak aparat keamanan yang turut memberikan edukasi untuk kita, dan terus bersama – sama mengawal ketertiban ditengah Masyarakat berjalan lancar dan baik,” ucap Obet Arik Ayok Rumbruren.

Obet lalu menegaskan, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban serta merawat persatuan, adalah bukan tentang soal pribadi semata. namun lebih dari pada itu, adalah soal kepentingan banyak orang. “Jangan karena aksi, keamanan hingga aktivitas orang atau Masyarakat kita terganggu,” tegasnya.

“Saya tegaskan, bahwa Kamtibmas ini menjadi perhatian kita bersama. Sehingga mari tidak ada yang boleh mengganggu suasana kedamaian ketertiban Masyarakat ini di Tanah Arfak, wilayah Papua Barat,” tandasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.