Gulir ke bawah!
Nasional

Heikal Safar : Usai Putusan MK adalah Momentum Rekonsiliasi Politik

8253
×

Heikal Safar : Usai Putusan MK adalah Momentum Rekonsiliasi Politik

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ketua Umum Gerakan Indonesia Mandiri Heikal Safar menyatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Perkara Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Pilpres 2029 yang yang diajukan paslon capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bersifat final dan mengikat.

“Ini titik akhir perjuangan dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini. Suka ataupun tidak suka, mereka telah mendapatkan keperçayaan atau legitimasi dari seluruh rakyat Indonesia,” ujar Heikal Safar saat diwawancarai sejumlah awak media, di kantornya, Jakarta Selatan. Selasa (23/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Dia mengingatkan, putusan MK itu menjadi momentum rekonsiliasi antara para capres-cawapres yang bertarung dalam Pilpres 2024.

“Rekonsiliasi amat diperlukan demi menjaga keselamatan dan stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara,” bebernya.

Ketua Umum Gerakan Indonesia Mandiri (GIM) mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menerima putusan MK.

“Kita harapkan yang menang jaga amanah, yang kalah terus berjuang untuk Indonesia Raya,” ungkapnya.

Heikal pun mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo dan Gibran yang telah sah terpilih menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode tahun 2024-2029.

“Semoga bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran dapat melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik dan penuh amanah,” ungkapnya.

Heikal yang pernah menjadi Sekjen DPP Partai Priboemi mengungkapkan, pesta demokrasi setiap 5 tahun sekali wajib dijadikan ajang pengabdian dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya Heikal Safar yang sejak tahun 2014 hingga sekarang sebagai Sekjen Rekat Indonesia bersama Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menambahkan, pasca putusan MK, masyarakat diminta menyumbangkan semua potensi dan kemampuan untuk membangun Indonesia menjadi negara maju yang selalu terdepan.

“Indonesia adalah bangsa besar yang tidak boleh kalah dengan bangsa mana pun,” tandasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.