Gulir ke bawah!
KeamananNasional

Usai Tembak 2 Polisi di Paniai, KKB Aibon Kogoya Rampas 2 Senpi AK-47

2620
×

Usai Tembak 2 Polisi di Paniai, KKB Aibon Kogoya Rampas 2 Senpi AK-47

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi penembakan

Koma.id, Jakarta – Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur karena ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Aibon Kogoya di Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Dua senjata api (senpi) jenis AK-47 milik aparat juga dirampas KKB.

“Kami kehilangan dua personel serta dicurinya dua pucuk senpi AK47,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, seperti dilansir detikSulsel, Rabu (20/3/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Penembakan itu tersebut terjadi di Distrik Baya Biru, Paniai, sekira pukul 08.00 WIT pagi tadi. KKB menyerang dua personel pos polisi Ndeotadi yang saat itu sedang bertugas mengamankan area Helipad 99.

“Pada kejadian tersebut dua anggota kami Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur dalam tugas,” ungkap Benny.

KKB menyerang dan menembak ke arah kedua polisi itu. Menurutnya, tembakan itu berasal dari arah timur area Helipad 99.

“Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Helipad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan,” jelasnya.

Dia menegaskan, pihak aparat bakal mengejar kelompok kriminal yang telah melakukan aksi penembakan ini. Benny menuturkan, polisi akan segera menangkap pelaku peristiwa ini.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, dua anggota polisi bernama Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur usai ditembak oleh KKB saat menjaga helipad atau landasan untuk helikopter. Penembakan itu diduga dilakukan oleh anggota KKB pimpinan Aibon Kogoya.

“Serangan penembakan itu diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Diduga pelaku adalah bagian dari KKB Aibon Kogoya,” ujar Benny dalam keterangannya, Rabu (20/3).

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.