Gulir ke bawah!
Nasional

Muncul di Film “Dirty Vote”, Pj Gubernur Jabar Bantah Tak Netral di Pemilu 2024

9253
×

Muncul di Film “Dirty Vote”, Pj Gubernur Jabar Bantah Tak Netral di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Dirty Vote yang kontroversial masih terus mendapatkan sorotan. Penjabat (Pj)Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, pun kena imbasnya. Dan Bey pun memberikan klarifikasi dengan menegaskan dirinya tetap netral dan tidak berpihak kepada siapapun pada Pemilu 2024, meskipun dirinya muncul dalam film dokumenter “Dirty Vote”.

“Kami, ASN, TNI, Polri, tidak ingin berkomentar karena kami netral,” katanya usai apel di depan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Senin (12/2).

Silakan gulirkan ke bawah

Lebih lanjut, Bey tak menampik bahwa dirinya menjadi Pj Gubernur itu karena keputusan Presiden Jokowi.

“Terkait saya ada di situ, itu memang betul saya dari Presiden,” ujarnya.

Bey bahkan meminta kepada pihak-pihak yang menuduh dirinya tidak netral untuk memberikan bukti.

“Jadi teman-teman silakan lihat kapan saya berpihak pada pihak tertentu, saya netral dari awal,” tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (12/2).

Bey menambahkan, dirinya beserta Forkopimda Pemprov Jabar menentang keras tindak kecurangan. Maka dari itu dirinya sangat mendukung Bawaslu bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk bekerja lebih masif dalam melakukan pengawasan.

“Kita inginkan pemilu adil, jujur, dan damai sesuai dengan deklarasi dari awal. Aman, netral, dan tenang,” tandasnya.

Film dokumenter “Dirty Vote’ menceritakan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Di mana ada pernyataan dari pakar hukum tata negara, Feri Amsari, yang menyinggung nama Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dalam film tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.