Gulir ke bawah!
HeadlineNasional

Anak Buah Megawati, Mardani Maming Dikabarkan Jadi Tersangka

3725
×

Anak Buah Megawati, Mardani Maming Dikabarkan Jadi Tersangka

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menetapkan Mardani H Maming, sebagai tersangka. Mardani H Maming, yang juga kader PDIP besutan Megawati Soekarnoputri itu sudah dicekal ke luar negeri oleh pihak imigrasi selama enam bulan ke depan.

“Betul (bahwa terjadi pencekalan pada saudara Mardani H Maming) mulai berlaku sejak tanggal 16 Juni 2022 kemarin hingga dengan 16 des 2022,” ujar Kepala Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Achmad Nur Saleh kepada wartawan Senin (20/6/2022).

Silakan gulirkan ke bawah

“(Berstatus) tersangka,” tegas Achmad pada wartawan.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata belum mengungkap soal status hukum Maming. Ia menekankan KPK bakal mengumumkan konstruksi perkara lengkap kepada publik saat melakukan upaya paksa penangkapan ataupun penahanan.

“Kita akan mengumumkan kalau kita sudah ada upaya paksa penahanan, tujuannya yaitu memberi kepastian dari para tersangka,” kata Alex kepada awak media.

Sebelumnya, Mardani H Maming yang  juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu telah diperiksa oleh KPK pada hari Jumat (3/6/2022). Mardani diperiksa oleh KPK soal kepemilikan PT Jhonlin Group, Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam.

“Ya (betul bahwa) saya hadir di sini (KPK) sebagai pemeriksaan pemberi informasi penyelidikan, tapi intinya saya hadir di sini ini terkait permasalahan saya dengan Haji Syamsudin atau Haji Isam pemilik Jhonlin. Terima kasih,” ujar Mardani yang juga Bendahara Umum PBNU tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.