Gulir ke bawah!
Nasional

Hendak Serang Koramil & Polsek di Intan Jaya, Aparat Sukses Pukul Mundur OPM

3930
×

Hendak Serang Koramil & Polsek di Intan Jaya, Aparat Sukses Pukul Mundur OPM

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Jakarta – Aparat TNI-Polri terlibat baku tembak dengan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. OPM hendak melakukan penyerangan terhadap kantor polsek dan koramil.

“Sekitar pukul 14.15 WIT, personel memperoleh informasi dari jaringan di lapangan bahwa OPM akan lakukan penyerangan terhadap polsek dan koramil,” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, Sabtu (11/5/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Peristiwa itu terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Intan Jaya, pada Jumat (10/5) sekitar pukul 14.25 WIT. Aparat awalnya melakukan pemantauan setelah menerima laporan terkait rencana anggota OPM tersebut.

“Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan memonitor beberapa anggota KKB yang sedang bersiap-siap untuk menyerang polsek dan koramil,” imbuhnya.

Baku tembak terjadi saat anggota menembak dan dibalas oleh OPM dan berlangsung hingga pukul 15.25 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam baku tembak.

“Kontak senjata tersebut berlangsung hingga pukul 15.25 WIT, di mana sudah tidak terdengar lagi bunyi letusan senjata baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB,” bebernya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.