Gulir ke bawah!
Nasional

Pemilu Berjalan Kondusif, Bawaslu Apresiasi Kinerja Polri

5633
×

Pemilu Berjalan Kondusif, Bawaslu Apresiasi Kinerja Polri

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Badan Pengawas Pemilu/Bawaslu Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada TNI/Polri dan masyarakat yang telah mengawal pemilu presiden dan legislatif sehingga berjalan aman.

Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Papua Selatan Yeuw M. Felix Tethool saat dialog RRI Pasca Pemilu mengatakan, selama dua tahun proses tahapan Pemilu hingga penetapan tidak di ada gangguan keamanan yang berarti, inj menandakan Semakin tingginya pendidikan politik masyarakat serta kesiapan TNI/Polri dalam mengamankan pesta demokrasi lima tahunan.

Silakan gulirkan ke bawah

“Saya memberikan apresiasi kepada POLRI yang telah mengamankan Pesta demokrasi sehingga berjalan aman.” ungkap Yeuw M. Felix Tethool.

Selama menjalankan proses pengawasan baik penyelidikan pelanggaran maupun tugas-tugas Bawaslu lainnya, ia mengungkapkan pihaknya selalu bersama Kepolisian sehingga tugas yang diemban bisa berjalan dengan baik, bahkan pada hari H pencoblosan tanggal 14 Februari hingga penetapan situasi keamanan kondusif.

Sementara itu Kabagops Polres Merauke AKP Dr. Jerry Koagouw, SH MH mengatakan setiap kegiatan yang berbau politik memiliki eskalasinya selalu tinggi, namun Polri berupaya untuk meredam indikasi indikasi yang mengarah pada keributan.

Untuk meredam itu, Polri selain melakukan Patroli malam, juga melakukan kaling sistim dengan melibatkan tokoh agama, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda agar keamanan tetap kondusif di tahun Politik ini.

“Kami dari kepolisian selalu siap untuk mengamankan pesta demokrasi baik Pllpres dan Legislatif lalu termasuk Pilkada mendatang,” ujar AKP Jerry Koagouw.

Menurut AKP Jerry Koagouw, pihanya juga selalu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu untuk segera melapor ada permasalahan terkait Pemilu.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.