Gulir ke bawah!
BeritaDaerahRagam

Personil Samapta Polresta Solo Berlatih Kendalikan Massa Amankan Pilkada 2024

8384
×

Personil Samapta Polresta Solo Berlatih Kendalikan Massa Amankan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Koma.id | Solo – Menjelang pilkada serentak Satuan Samapta Polresta Solo mengikuti pelatihan menghadapi unjuk rasa atau pengendalian massa (Dalmas) di Halaman Mapolresta Solo.

Latihan tersebut dilakukan untuk menyiapkan personel Satuan Samapta Polresta Solo untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat menghadapi agenda Pilkada 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

Seperti disampaikan Kepala Satuan Samapta Polresta Solo Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, ditengah latihan personil satuan Samapta Polresta Solo dalam melakukan latihan teknik pengendalian massa dengan peralatan seperti rompi tameng dalmas dan tongkat serta dibantu tim k9 (Satwa Anjing).

“Latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga merefresh agar personel bisa semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan dan memiliki gambaran apa yang harus dilakukan jika menghalau massa dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa,” Ujar Kasat Samapta Polresta Solo Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo.

Arfian mengingat agenda Pilkada 2024 sebentar lagi, jadi personil harus memiliki skill atau kemampuan yang terus ditingkatkan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.