Gulir ke bawah!
Politik

Bahagia PDIP Beri Dukungan di Pilkada Jakarta, Anies : Sebuah Kehormatan

4978
×

Bahagia PDIP Beri Dukungan di Pilkada Jakarta, Anies : Sebuah Kehormatan

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahagia saat tahu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tertarik mendukungnya maju di Pilkada Jakarta.

Anies merasa terhormat mendapat dukungan PDIP untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Dia juga mengapresiasi semua partai yang memiliki ketertarikan untuk mendukungnya maju pada Pilkada Jakarta.

Silakan gulirkan ke bawah

Hal tersebut dinilai Anies sebagai dampak dari 5 tahun kepemimpinannya di Jakarta yang dianggap banyak memberi dampak baik dan menciptakan kedamaian.

“Saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata Anies saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Anies juga mengaku sudah berdiskusi dengan banyak pihak terkait dengan peluangnya maju kembali menjadi Calon Gubernur Jakarta.

Meski demikian, Anies tidak mau menjelaskan secara perinci pihak partai mana saja yang telah berdiskusi dengan dirinya terkait dengan Pilkada Jakarta.

“Saat ini kami sedang banyak berdiskusi, banyak tukar pikiran tentang apa langkah yang akan dilakukan ke depan,” tutur dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyampaikan pihaknya membuka peluang untuk bekerja sama dengan PKB mengusung Anies menjadi Gubernur Jakarta.

“Sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB, dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yg mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan,” kata Basarah.

PDIP hingga saat ini masih berupaya mencari sosok yang tepat untuk diusung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Opsi kedua, selain mencari tokoh yang tepat di internal kader, PDIP juga membuka opsi untuk bekerja sama dengan partai-partai lain dalam kontestasi pilkada, termasuk PKB.

Meski demikian, rencana menduetkan calon dari PDIP dengan PKB diakui Basarah masih dibahas di internal partainya.

“Pembahasan mengenai Pilkada Jakarta dan saya kira pilkada di tempat lainnya masih pengerucutan, belum sampai kesimpulan, apalagi keputusan,” imbuh dia.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.