Gulir ke bawah!
BeritaPolitik

Anies Merasa Terhormat Dilirik PDIP

5109
×

Anies Merasa Terhormat Dilirik PDIP

Sebarkan artikel ini
Anies Ahok
Anies Baswedan bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Koma.id- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merasa terhormat dilirik PDI Perjuangan untuk mendukungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta mendatang.

“Saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata Anies saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024, Anies mengungkapkan bahwa ia telah berdiskusi dengan berbagai pihak mengenai kemungkinan maju kembali dalam Pilkada Jakarta. Namun, ia belum merinci partai-partai yang telah terlibat dalam pembicaraan tersebut.

“Saat ini kami sedang banyak berdiskusi, banyak tukar pikiran tentang apa langkah yang akan dilakukan ke depan,” tambah Anies.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, mengungkapkan bahwa partainya membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta. Basarah menjelaskan bahwa opsi ini adalah bagian dari upaya PDI Perjuangan untuk menemukan sosok yang tepat guna memenangkan Pilkada Jakarta

“Sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB, dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yg mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan,” kata Basarah.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.