Gulir ke bawah!
Berita

Aksi Teror KKB di Yahukimo Lukai Anggota TNI

14017
×

Aksi Teror KKB di Yahukimo Lukai Anggota TNI

Sebarkan artikel ini

Koma.id– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror yang menyebabkan ketegangan di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Pada Kamis malam, 6 Juni 2024, sekitar pukul 18.20 WIT, KKB Kodap XVI Yahukimo melancarkan serangan penembakan di Jalan Seradala, Kilometer 2, Distrik Dekai.

“Dapat kami sampaikan bahwa dari penyerangan yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo ini, mengakibatkan satu anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri,” kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, Jumat (7/6/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Insiden tersebut pertama kali terdeteksi melalui komunikasi radio HT Polres Yahukimo, yang menangkap suara tembakan dari arah Jalan Seradala. Menurut Bayu, kejadian berlangsung tepat di jembatan Kilometer 2, di Distrik Dekai.

Mengetahui adanya serangan, tim dari Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo segera merespons.

“Tepatnya di jembatan kilometer 2, Dekai, Yahukimo, yang mengakibatkan Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri,” ungkap Bayu.

Pratu Rajami Uhio kini sudah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan intensif atas luka tembak yang dideritanya.

“Saat ini, korban telah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar dia.

Setelah insiden tersebut, situasi di Yahukimo semakin mencekam. AKBP Bayu Suseno menegaskan bahwa aparat keamanan akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku penembakan ini.

Serangan oleh KKB ini menambah daftar panjang insiden kekerasan di Papua, yang terus menciptakan ketidakamanan di wilayah tersebut. Aparat keamanan diharapkan dapat segera mengendalikan situasi dan memulihkan ketenangan di Yahukimo.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.