Gulir ke bawah!
Nasional

Ahmad Dhani Berencana Sekolahkan Asisten ke Akpol, Polri : Gratis dari Daftar Hingga Pendidikan

3799
×

Ahmad Dhani Berencana Sekolahkan Asisten ke Akpol, Polri : Gratis dari Daftar Hingga Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Ahmad Dhani berencana menyekolahkan salah satu asistennya yang bernama Ale ke Akademi Kepolisian atau Akpol. Hal ini terungkap dari celotehan Muluz, seorang kameramen vlog Youtube Ahmad Dhani Dalam Berita.

Mulanya, Muluz menanyakan kejelasan rencana Ahmad Dhani membiayai Ale masuk Akpol.

Silakan gulirkan ke bawah

“Itu bener nggak, katanya Ale mau disekolahin bos (ke) Akpol, ya?” tanya Muluz.

“Iya rencana sih, rencana bos,” jawab Ale sambil tersenyum, dikutip pada Senin (3/6/2024).

Ahmad Dhani menyaut bahwa sebenarnya Ale pernah mengikuti tes sekolah tentara, tetapi tidak lolos. Kini, ia ingin mencoba peruntungan menjadi anggota Korps Brigade Mobile atau Brimob.

“Ale mau jadi Brimob dia,” timpal Ahmad Dhani.

“Iya, rencana mau jadi Brimob dari bos,” kata Ale mengiyakan.

“Beasiswa ya, sekolah lagi. Gimana Ale, seneng nggak mau disekolahin, Ale?” tanya Muluz lagi.

“Seneng banget mau disekolahin sama bos. (Ini) nggak money laundry, hahaha,” ungkap Ale masih sambil terkekeh.

Terkait dengan hal itu, ternyata untuk mengenyam pendidikan Polri jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara atau Tamtama tidak dipungut biaya alias gratis seperti yang tertera dalam laman resmi Humas Polri.

“Selama seleksi penerimaan Calon Taruna Akpol tidak dipungut biaya atau gratis. Mulai pendaftaran sampai pendidikan di Akpol tidak dipungut biaya sama sekali,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

Selain itu, seluruh tahapan seleksi juga dilakukan secara terbuka dan transparan untuk menghindari adanya spekulasi kecurangan.

“Hasilnya juga secara langsung diketahui oleh peserta seleksi sebagai bagian dari prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan seleksi penerimaan Akpol,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata jenderal bintang satu yang merupakan lulusan Akpol 1995 ini, dari rangkaian seleksi yang telah dilakukan, hasilnya akan diumumkan secara terbuka melalui sidang kelulusan.

Nantinya, baik para peserta dan Tim Pengawas Internal dan Eksternal menghadiri sidang tersebut. Para orangtua pesereta juga dapat melihat secara langsung melalui siaran langsung di YouTube.

“Hal tersebut sebagai komitmen pimpinan Polri dan seluruh panitia Seleksi bahwa penyelenggaraan seleksi calon Taruna Akpol maupun penerimaan Bintara dan Tamtama Polri yang diselenggarakan dengan prinsip BETAH dan tidak dipungut biaya sama sekali,” kata Trunoyudo.

Bukan cuma itu, Trunoyudo juga memastikan seluruh akomodasi selama 4 tahun mengikuti pendidikan Akpol ditanggung negara. Ini termasuk kelengkapan seragam, konsumsi, fasilitas pendidikan. Para Taruna juga mendapat uang saku hingga lulus.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.