Gulir ke bawah!
Nasional

Tak Benar Prabowo Batalkan IKN, Ini Faktanya

10087
×

Tak Benar Prabowo Batalkan IKN, Ini Faktanya

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Beredar sebuah video di Youtube yang membagikan sebuah klaim mengenai Presiden Jokowi yang harus pasrah karena Prabowo terang-terangan akan membatalkan proyek IKN.

Narasi yang ditulis adalah :
J0K0WI PUCAT TOTAL‼️PRABOWO TERANG-TERANGAN BATALKAN PROYEK IKN

Silakan gulirkan ke bawah

Namun, saat disimak narator hanya memberikan informasi mengenai asumsi pribadi dari seorang pengamat politik bernama Refly Harun menilai jika keberlanjutan program Presiden Jokowi yang dikatakan presiden terpilih Prabowo Subianto hanya omong kosong saja seperti tertulis di laman ini.

Program makan siang gratis yang diprediksi menelan anggaran melebihi proyek IKN, sehingga Refly Harun menyindirnya agar membuat program yang masuk akal.

“Ini menunjukkan bahwa keberlanjutan yang dikatakan Prabowo itu ya sebenarnya omong kosong saja hanya sekedar ingin menarik suara Jokowi dan para pendukungnya, tetapi begitu berkuasa ya realistis pastinya, bahkan program makan siang gratis itu pun juga bikin pusing ya,” imbuhnya.

Kemudian isi pembahasan berlanjut membahas mengenai keterangan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, jika pembangunan Istana Wakil Presiden baru akan dimulai karena adanya perubahan desain. Saat ini, pemerintah masih melakukan proses lelang pembangunan. Sementara itu, Kantor dan Istana Presiden direncanakan sudah siap digunakan pada Juli mendatang.

Hingga akhir video tidak ditemukan bukti kebenaran jika Prabowo benar menyatakan bahwa dirinya akan membatalkan proyek IKN jika sudah dilantik menjadi presiden nanti.

Sumber : turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.