Gulir ke bawah!
Nasional

Andika Perkasa Siap Melaju ke Pilkada Jakarta

4716
×

Andika Perkasa Siap Melaju ke Pilkada Jakarta

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa memastikan akan tegak lurus dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Apalagi, ia telah diumumkan sebagai kader partai oleh Megawati Soekarnoputri secara langsung.

Sejalan dengan itu, Andika mengaku siap jika diperintahkan PDIP untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jakarta.

Silakan gulirkan ke bawah

“Oh siap, kalau diperintah siap,” tegas Andika saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5).

Meski demikian, mantan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud ini mengaku belum tahu perintah khusus yang akan diberikan PDIP kepadanya, termasuk soal kans maju di Pilkada Jakarta November mendatang.

“Ya kami enggak tahu,” tutur Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud ini.

Hingga kini, partai pemenang Pemilu 2024 ini belum mengumumkan secara resmi kandidat yang akan dimajukan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Namun begitu, sejumlah nama santer dikaitkan dengan PDIP untuk Pilkada Jakarta, mulai dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga kontestan Pilpres 2024, Anies Baswedan.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.