Gulir ke bawah!
Nasional

Hoaks Prabowo Tolak Proyek IKN

9694
×

Hoaks Prabowo Tolak Proyek IKN

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Sebuah video yang diunggah di Youtube oleh akun Satu Bangsa menyatakan bahwa Prabowo mulai melawan karena menolak proyek IKN. Video ini diunggah pada 20 Mei 2024 dan telah ditonton lebih dari 1500 tayangan.

Narasi yang ditulis adalah:
JOKOWI TAMAT !! PRABOWO MULAI MELAWAN, TOLAK MENTAH2 PROYEK IKN

Silakan gulirkan ke bawah

Setelah dilihat secara keseluruhan, video tersebut menjelaskan bahwa Prabowo tidak akan memprioritaskan proyek IKN karena akan fokus pada program makan gratis. Dalam video ini juga disampaikan sejumlah komentar netizen tentang Prabowo yang tidak mau pindah ke IKN.

Melansir dari laman ini, Prabowo akan melanjutkan proyek IKN. Prabowo juga sudah merencanakan pembiayaan proyek APBN sekitar 30 miliar dollar AS yang dianggap benar-benar seesai 25 sampai 30 tahun mendatang.

Selain itu, dilansir dari laman ini saat wawancara eksklusif dengan media Al Jazeera, Prabowo menyampaikan bahwa kebijakan ini akan didukung realisasinya karena sudah sejak lama digagas dan Jakarta sebagai ibukota saat ini sudah dihadapkan sejumlah masalah hingga tidak mampu lagi menampung populasi masyarakat.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Prabowo masih mendukung terealisasinya IKN. Pernyataan yang mengatakan Prabowo menolak IKN tidaklah benar.

Sumber :turnbackhoax.id

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.