Gulir ke bawah!
Nasional

Rakernas PDIP Tak Bahas Sikap untuk Pemerintahan Prabowo

4716
×

Rakernas PDIP Tak Bahas Sikap untuk Pemerintahan Prabowo

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Dalam rapat kerja nasional (Rakernas) ke-5 PDIP yang akan digelar 24-26 Mei 2024 tidak akan membahas soal sikap partai banteng di luar atau di dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, parpolnya akan mematuhi keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Silakan gulirkan ke bawah

“Kita tidak mengenal oposisi, karena kita adalah presidential, kemudian yang kedua rakernas tidak dalam forum di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan. Karena apa? karena itu sudah disepakati merupakan prerogatif ibu ketum,” kata Said Abdullah di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (20/5).

Ketua Badan Anggaran DPR RI ini mengatakan, dalam rakernas nanti akan ada tiga isu penting yang menjadi pembahasan internal PDIP.

“Apa sih tantangan ke depan bangsa ini, baik secara ideologi, ekonomi, budaya dan sosial, serta pertahanan. Itu yang jauh lebih penting daripada berkutat soal di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan,” kata Said.

Said menambahkan, untuk susunan kabinet diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran, dan PDIP tidak akan ikut campur.

“Menyusun kabinet kewenangan penuh Bapak Prabowo Subianto, kami tidak boleh cawe-cawe bagaimanan caranya, etik harus dibangun oleh kami,” kata Said.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.