Gulir ke bawah!
BeritaPolitik

Reaksi Politikus dan Kekhawatiran dari Tokoh Agama Soal Presidential Club

5764
×

Reaksi Politikus dan Kekhawatiran dari Tokoh Agama Soal Presidential Club

Sebarkan artikel ini
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan pendukungnya yang hadir dalam kampanye akbar Gelora Bung Karno hari ini mencapai 600 ribu orang (TKN Prabowo-Gibran) Baca artikel CNN Indonesia "Prabowo: Hampir 600 Ribu Orang Hadiri Kampanye Akbar di GBK Hari Ini" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240210141048-617-1060831/prabowo-hampir-600-ribu-orang-hadiri-kampanye-akbar-di-gbk-hari-ini. Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Koma.id- Rencana pembentukan Presidential Club oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto mendapat respons positif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), namun menuai kekhawatiran dari tokoh agama.

Ketua Biro Ideologi dan Kaderisasi DPW PSI Bali, Dedy Nur, menyambut baik ide Klub Presiden yang diusung oleh Prabowo. Menurutnya, konsep tersebut merupakan langkah yang sangat positif bagi Indonesia. Dedy berpendapat bahwa dengan adanya kesatuan di antara para pemimpin bangsa, sesuai dengan aspirasi rakyat, dapat menghindarkan konflik di tingkat pemerintahan.

Silakan gulirkan ke bawah

Namun, Imam Besar Masjid Istiqlal, Profesor Nasaruddin Umar, menyampaikan kekhawatiran terhadap rencana tersebut. Menurutnya, pembentukan klub semacam itu berpotensi bertabrakan dengan lembaga-lembaga yang telah ada, serta belum pasti bahwa para Presiden yang bersangkutan bersedia untuk terlibat dalam lembaga baru tersebut.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.