Gulir ke bawah!
BeritaKeamanan

Rakernis Polri Fokus Penyidik untuk Sukseskan Program Polri yang Presisi

10349
×

Rakernis Polri Fokus Penyidik untuk Sukseskan Program Polri yang Presisi

Sebarkan artikel ini

Koma.id- Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Wahyu Widada, memimpin pembukaan rapat kerja teknis (rakernis) Bareskrim Polri 2024 di Bali pada Selasa (14/5/2024). Dalam sambutannya, Kabareskrim menegaskan bahwa tujuan dari rakernis ini adalah untuk meningkatkan responsivitas, etika, dan keadilan penyidik Bareskrim Polri dalam mendukung program Kapolri, yaitu Polri yang Presisi.

Polri telah menyiapkan langkah-langkah praktis dalam mengawal pertumbuhan ekonomi, termasuk tindakan keras terhadap kejahatan ekologis seperti Karhutla dan masalah limbah. Selain itu, pengawasan terhadap dugaan eksploitasi sektor ekonomi juga akan ditingkatkan, bersama dengan penindakan terhadap aktivitas keuangan ilegal.

Silakan gulirkan ke bawah

Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Marsekal TNI Purn. Hadi Tjahjanto, menyoroti kejahatan berbasis dunia maya atau internet yang perlu mendapat perhatian khusus dari penyidik Bareskrim Polri. Hadi menekankan bahwa kejahatan semacam itu berkembang pesat dan dapat menjadi pemicu untuk kejahatan lainnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.