Gulir ke bawah!
Nasional

Amankan KTT WWF ke-10 di Bali, Korlantas Polri Terjunkan 2446 Personel

2227
×

Amankan KTT WWF ke-10 di Bali, Korlantas Polri Terjunkan 2446 Personel

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Polri menyiagakan anggota Korps Lalu Lintas (Korlantas) sebanyak 2.446 personel untuk dikirim dalam pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 Bali pada 18-25 Mei mendatang.

Para personel dilepas langsung oleh Kakorlantas Irjen Aan Suhanan di di Kantor Korlantas Polri, Jakarta pada Kamis (9/5).

Silakan gulirkan ke bawah

Lanjut Aan, nantinya para personel akan masuk dalam Operasi Puri Agung 2024 dan tergabung dalam Satgas Pamwalrolakir.

“Korlantas Polri akan mengerahkan 2.446 personel yang akan di-BKO-kan sebanyak 1.530 personel ke Polda Bali. Pada tanggal 10 Mei besok akan diberangkatkan serentak,” kata Aan kepada wartawan.

Selain personel, Aan menuturkan, Korlantas juga akan mengirimkan 310 kendaraan baik kendaraan roda dua, roda empat, listrik dan fosil.

Nantinya, tamu kenegaraan setingkat Kepala Negara atau yang mewakili Kepala Negara bakal dikawal menggunakan kendaraan listrik.

Untuk itu, Aan menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI guna pengamanan VIP.

“Polri juga akan bergabung dengan TNI untuk pengawalan Kepala Negara, setingkat Kepala Negara atau yang mewakili Kepala Negara kita akan BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan tamu-tamu VIP di bawah kendali operasi TNI. Untuk pengamanan VIP atau delegasi lain atau side event akan dikelola oleh Polri,” kata Aan.

Tidak lupa, Polri akan melaksanakan beberapa rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan seperti jalan yang mengarah ke GWK, area parkir sehingga pada pelaksanaannya nanti ke venue akan menggunakan shuttle bus.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.