Gulir ke bawah!
Politik

Iri dengan NasDem dan PKB, PKS Ingin Prabowo Juga Datangi Kantornya

21877
×

Iri dengan NasDem dan PKB, PKS Ingin Prabowo Juga Datangi Kantornya

Sebarkan artikel ini
PKB dan PKS
PKS saat sambangi PKB.

KOMA.ID, JAKARTA – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi berharap juga didatangi oleh Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029, seperti halnya Partai Nasional Demokat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di mana kedua partai tersebut kompak dukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memimpin Bangsa ini.

Sebelumnya diketahui, bahwa Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan dua partai besar Tanah Air ini, yaitu PKB pada Rabu (24/4) dan Nasdem keesokan harinya.

Silakan gulirkan ke bawah

Prabowo Subianto bertemu langsung dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam dua waktu berdekatan tersebut.

Hasilnya, kedua partai tersebut mendukung kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Namun ada satu partai lain yang sebelumnya satu koalisi dengan Nasdem dan PKB, yaitu PKS. PKS sendiri sebagai salah satu partai besar di Indonesia, hingga kini belum memastikan langkahnya apakah akan tetap menjadi oposisi atau bergabung mendukung pemerintahan.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa PKS sudah 10 tahun menjadi oposisi. Sikap partai pun menurut Presiden PKS Ahmad Syaikhu, akan ditentukan oleh musyawarah Majelis Syuro.

“Ini ranahnya musyawarah Majelis Syuro ya. Saya sangat menghormati nanti, itu akan diputuskan oleh Majelis Syuro atau badan pekerja Majelis Syuro,” ungkap Syaikhu di halalbihalal PKS di DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

“Insya Allah kita silaturahmi akan terus kita kembangkan, karena sejak saya jadi Presiden PKS, bahwa politik PKS 2024 ini adalah politik silaturrahim,” ujarnya lagi.

Meski begitu, belum dipastikan kapan musyawarah tersebut akan digelar.

“Belum, belum ada kepastian kapan, kapan. Nanti kita kabari,” tambahnya.

Di sisi lain, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menyampaikan begini terkait sikap partai perihal bergabungnya Nasdem dan PKS mendukung Prabowo Subianto.

“Jadi begini soal sikap ini hal yang mudah bahwa PKS sudah mengatakan mau di dalam ataupun di luar itu bukan hal yang sulit buat kami,” ucap Aboe.

“Artinya kami sudah terbiasa tinggal permasalahannya adalah kita pengen kebersamaan setelah NasDem dan PKB didatangi mungkin juga PKS pasti akan didatangi kita berharap gitu toh?” sambungnya.

Bahkan, Aboe mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Gerindra terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

“Ya itu kita tunggu saja, saya sudah komunikasi dengan beliau sudah detail apa semua tapi hari ini beliau ada acara halal bihalal keluarga jadi kata Mas Dasco nanti kita cari waktu hari ini, mestinya Muzani dateng tapi sampai saat ini belum datang,” imbuhnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.