Gulir ke bawah!
Nasional

Gus Yahya : Prabowo-Gibran Hadiri Halal Bihalal sebagai Keluarga Besar NU

6157
×

Gus Yahya : Prabowo-Gibran Hadiri Halal Bihalal sebagai Keluarga Besar NU

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf, (Gus Yahya) menjelaskan alasan mengundang presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam acara halalbihalal. Menurutnya, Prabowo dan Gibran adalah anggota keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

“Ini adalah halalbihalal keluarga, saya kira ini harus saya sampaikan sejak awal bahwa tujuan kita hari ini adalah halalbihalal keluarga. Dan yang hadir di sini semuanya adalah anggota-anggota keluarga, itu sebabnya kami memilih untuk menyelenggarakan acara halalbihalal ini di rumah sendiri walaupun keadaannya seperti ini,” kata Yahya dalam sambutannya di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Silakan gulirkan ke bawah

Yahya mengatakan lantaran acara diselenggarakan untuk keluarga NU maka tempat yang dipilih juga menggunakan gedung yang apa adanya. Ia menerima jika ada protes terkait penyelenggaraan.

“Mungkin akan ada yang, ya, ngerasa ni, memprotes, kenapa kok PBNU mengadakan halalbihalal nggak di tempat yang lebih bonafit? Ya karena ini adalah halalbihalal keluarga yang kita selenggarakan di rumah sendiri, di antara anggota-anggota keluarga sendiri,” ucapnya.

Ia mengatakan lantaran Prabowo-Gibran datang ke acara ini, maka keduanya adalah anggota NU. PBNU juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo dan Gibran sebagai pemimpin Indonesia.

“Jadi kalau pada saat ini hadir Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, ya walaupun kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita, keluarga NU,” imbuhnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.