Gulir ke bawah!
Nasional

Kompolnas: Kapolri Apresiasi Muhammadiyah, Wujud Sinergi yang Sangat Baik

7860
×

Kompolnas: Kapolri Apresiasi Muhammadiyah, Wujud Sinergi yang Sangat Baik

Sebarkan artikel ini

Koma.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama pejabat utama mabes polri hadir mengikuti acara halal bi halal Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 1445 Hijriah di Auditorium K.H. Ahmad Azhar Basyir, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (24/04/24).

Dalam agenda tersebut, Kapolri memberikan apresiasi peran Muhammadiyah dalam menjaga kedamaian selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Dr. Yusuf Warsim, MH menilai hal ini sangat penting dalam membangun kerja sama dan sinergi.

“Menjaga kedamaian dan harmoni dalam situasi apapun, tidak terkecuali dalam Pemilu merupakan tanggungjawab semua elemen, baik elemen kenegaraan maupun elemen bangsa.” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Ia menegaskan Polri sendiri sebagai alat negara dalam memastikan kamtibmas aman dan kondusif, tak luput dari peran serta masyarakat yang memberikan dukungan dan bersinergi kepada Polri.

“Muhammadiyah sebagai bagian dari elemen masyarakat, sudah sangat teruji dan terbukti peran sertanya dalam menjaga kamtibmas kondusif, termasuk selama penyelenggaraan dari Pemilu ke Pemilu, seperti Pemilu 2024 saat ini. Bahkan dalam situasi pandemi Covid 19 yang lalu, Muhammadiyah telah berjibaku peran sertanya, yang itu juga telah bekerja sama yang baik dengan Polri.” bebernya.

“Oleh karena itu, apresiasi Kapolri terhadap Muhammadiyah sudah sangat tepat.” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bagaimanapun peran Muhammadiyah tidak lepas dari upaya Polri selama kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam membangun sinergi dengan Muhammadiyah, juga NU, dan organ-organ masyarakat sipil lainnya.

“Upaya dan langkah sinergi yang dibangun Kapolri selama ini termasuk kepada Muhammadiyah dan organ masyarakat sipil lainnya, tentu patut diacungi jempol.” ucapnya.

“Saya sebagai Anggota Kompolnas, dari unsur tokoh masyarakat, memberikan apresiasi kepada sinergi Polri dan Muhammadiyah dalam menjaga kedamaian Pemilu 2024, begitu juga sinergi Polri dengan organ masyarakat sipil lainnya. Semoga sinergi yang telah berjalan baik ini terus dirawat dan dimajukan di masa mendatang.” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.