Gulir ke bawah!
Nasional

Kapolri : Muhammadiyah Berperan Besar dalam Menjaga Persatuan Bangsa

5109
×

Kapolri : Muhammadiyah Berperan Besar dalam Menjaga Persatuan Bangsa

Sebarkan artikel ini

Koma.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan PP Muhammadiyah memiliki peran besar dalam menjaga persatuan bangsa. Peran besar Muhammadiyah terlihat dari kondisi Pemilu 2024 yang berjalan kondusif.

Hal itu disampaikan Sigit saat menghadiri acara halalbihalal PP Muhammadiyah di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (24/4/2024). Sigit mengaku kondisi Pemilu 2024 sempat memanas.

Silakan gulirkan ke bawah

“Salah satunya pada saat situasi mulai memanas, kami minta tolong ke Muhammadiyah untuk membantu mengingatkan bahwa ada hal yang paling penting, yaitu bagaimana kita menjaga persatuan di tengah perbedaan yang ada,” kata Sigit dalam sambutannya.

Menurutnya, imbauan dari Muhammadiyah tersebut memiliki andil besar dalam menjaga kondusivitas Pemilu saat itu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah dan juga kepada Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, atas bantuan menjaga situasi tetap kondusif.

“Tentunya peran besar Muhammadiyah untuk terus menjaga dan mengisi dengan berbagai macam kekuatan, berbagai macam kemampuan yang dimiliki Muhammadiyah tentunya selalu dibutuhkan oleh bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

“Mohon izin kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Haedar dan seluruh jajarnanya yang selalu mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan adalah hal yang terus kita jaga,” pungkasnya.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.