Gulir ke bawah!
Keamanan

Tetap Tenang dan Jaga Kondusifitas Jelang Putusan MK, Fores: Jangan Karena Kepentingan Sesaat Kita Terpecah-pecah

17161
×

Tetap Tenang dan Jaga Kondusifitas Jelang Putusan MK, Fores: Jangan Karena Kepentingan Sesaat Kita Terpecah-pecah

Sebarkan artikel ini
Mahkamah Konstitusi
Gedung Mahkamah Konstitusi

Koma.id – Direktur Eksekutif Sekretariat Nasional Forum Strategis Pembangunan Sosial (Fores), Fathullah Syahrul, mengajak semua pihak untuk tetap tenang jelang putusan MK.

Adapun MK akan mengumumkan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin, tanggal 22 April 2024.

Silakan gulirkan ke bawah

“Memilih dan dipilih itu adalah hak demokrasi setiap warga negara, namun yang terpenting ialah masyarakat harus tetap menjaga ketertiban dan perdamaian,” ujar Fathullah Syahrul kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Kata dia, masyarakat Indonesia tidak boleh terprovokasi oleh isu-isu hoax dan isu yang dianggap bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sehingga, lanjut Fathullah Syahrul mengatakan, seluruh lapisan masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai perdamaian menjelang dan pasca putusan persidangan PHPU di MK.

Dia mengungkapkan, Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar tentu sangat dewasa dalam mengambil sikap.

“Jangan hanya karena kepentingan sesaat kita terpecah-pecah, karena prinsip kita berdemokrasi itu adalah Persatuan Indonesia,” tukasnya.

 

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.