Gulir ke bawah!
Headline

Prabowo Instruksikan Ribuan Relawan Jangan ke MK

11266
×

Prabowo Instruksikan Ribuan Relawan Jangan ke MK

Sebarkan artikel ini

Koma.id Ribuan relawan Prabowo-Gibram membatalkan rencana demo di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (19/4/2024)

Ketua Relawan TKN, Haris Rusly Moti mengatkan capres dengan suara terbanyak Prabowo Subianto melarang adanya demo tersebut.

Silakan gulirkan ke bawah

“Pak Prabowo menyampaikan arahan kepada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar tidak melanjutkan aksi damai yang rencananya digelar besok Jumat, 19 April 2024,” kata Moti dalam konferensi pers di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/4) malam.

Moti menyebut Prabowo mengimbau seluruh pendukungnya untuk memberikan kepercayaan penuh kepada Mahkamah Konstitusi yang mengadili sengketa Pilpres 2024.

“Pak Prabowo mengimbau kepada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran agar memberikan kepercayaan penuh kepada Mahkamah Konstitusi untuk mengadili dan memutuskan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh paslon nomor 1 dan nomor 3,” ucap Moti.

Ia juga meyakini, Mahkamah Konstitusi dapat memutuskan putusan yang berdasarkan fakta perihal 96,2 juta pemilih memilih Prabowo-Gibran.

“Kami yakin Mahkamah Konstitusi akan membuat keputusan berdasarkan fakta di masyarakat yang sudah ditetapkan oleh KPU sebesar 96,2 juta pemilih yang memilih Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Moti juga menyampaikan untuk pendukung Prabowo-Gibran tidak melakukan tekanan politik dalam bentuk gerakan massa yang dapat memengaruhi proses hukum di MK.

Sesuai arahan Prabowo, para pendukung diminta menyelenggarakan acara politik di markas atau sekretariat masing-masing.

“Pak Prabowo mengkhawatirkan terjadinya gesekan dan benturan sosial serta kekacauan yang tidak terkendali di lapangan akibat aksi yang digelar ratusan ribu massa pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran, terutama dengan massa dari paslon lain,” imbuh dia.

Moti pun selaku Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran beserta jajaran Tim Golf TKN Prabowo-Gibran menyampaikan permohonan maaf terkait pembatalan aksi ini.

“Maka selaku Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, beserta seluruh jajaran Tim Golf TKN serta inisiator aksi massa dari pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran, kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran atas pembatalan aksi damai ini,” jelas Moti.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.