Gulir ke bawah!
Nasional

Minta Pendukung Tak Lakukan Aksi Apapun, Prabowo : Mari Jaga Kesejukan Demokrasi

4323
×

Minta Pendukung Tak Lakukan Aksi Apapun, Prabowo : Mari Jaga Kesejukan Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan pendukungnya yang hadir dalam kampanye akbar Gelora Bung Karno hari ini mencapai 600 ribu orang (TKN Prabowo-Gibran) Baca artikel CNN Indonesia "Prabowo: Hampir 600 Ribu Orang Hadiri Kampanye Akbar di GBK Hari Ini" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240210141048-617-1060831/prabowo-hampir-600-ribu-orang-hadiri-kampanye-akbar-di-gbk-hari-ini. Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Koma.id – Capres terpilih Prabowo Subianto meminta para pendukung bisa menahan diri dan tidak melakukan aksi apapun terkait perselisihan hasil Pilpres 2024.

Prabowo mengakui tuduhan kecurangan yang dilayangkan kepada dirinya dan Cawapres terpilih Gibran Rakabumung Raka untuk memenangkan Pilpres 2024 adalah tuduhan sangat kejam, tapi tuduhan itu tidak mendasar.

Silakan gulirkan ke bawah

Ia juga memahami pendukung ikut bereaksi dan merasa terganggu terhadap tuduhan tersebut.

Namun pihak yang kuat adalah pihak yang bisa mengendalikan perasaan, menahan diri, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan atau pribadi.

“Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo Gibran untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain,” ujar Prabowo dalam keterangan video, Kamis (18/9/2024) malam.

“Apalagi di jalanan demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia,” sambung Prabowo.

Prabowo menambahkan, permintaan untuk menahan diri dan tidak melakukan aksi apapun bukan berarti pasangan prabowo-Gibran lemah.

Dalam berbagai kesempatan, dirinya selalu mengingatkan untuk mencapai cita-cita bangsa, perlu adanya kerukanan, rasa persatuan, kearifan dan kesejukan.

Untuk mewujudkan hal tersebut pendukung yang sudah menggunakan hak pilih tidak terpancing emosi, tidak mudah terprovokasi, apalagi menimbulkan suasana yang tidak sejuk dan suasana tidak tentram.

“Saudara-saudara sekalian yakinlah kekuatan rakyat ada di pihak kita. Cita-cita rakyat adalah tujuan kita. Kita tidak ragu-ragu sedikit pun, bahwa saya mengimbau menahan diri tidak berarti kita lemah,” ujar Prabowo.

“Saya kembali tegaskan marilah kita tenang, sejuk menahan diri mempersilahkan hakim Mahkamah Konstitusi menjalankan tugas mulia dengan kearifan, dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat demi masa depan Indonesia yang kita cintai,” pungkas Prabowo.

Jangan lupa temukan juga kami di Google News.